Wednesday, November 18, 2015

About skin care ala saya ;p

“Memiliki kulit wajah yang sehat merupakan idaman setiap wanita.” Sepertinya kalimat tersebut sering kita dengar dalam iklan tv atau majalah yang sedang mempromosikan produk perawatan wajah ya.. Tapi memang wanita mana sih yang tidak mau punya kulit wajah sehat? Penekanan saya disini ‘kulit wajah sehat’ ya bukan kulit wajah yang putih bersih, merona, bebas jerawat, mulus bak kulit bayi dan sebagainya. Karena sebenarnya jika kita punya kulit wajah yang sehat terawat tentu kita tidak akan menemui masalah seperti jerawat, pori-pori besar, komedo, keriput, kulit kering, dark spot dan lain-lain yang dapat menghilangkan kecantikan alami kulit kita. Walaupun dalam beberapa kasus mungkin masalah tersebut bisa saja terjadi meskipun kita sudah menerapkan rangkaian perawatan kesehatan yang sesuai anjuran, yang mungkin disebabkan oleh faktor hormon, stress serta beberapa faktor lainnya.

Menurut beberapa artikel yang saya baca, waktu yang tepat untuk melakukan rangkaian perawatan wajah rutin adalah sedini mungkin. Yaitu pada saat remaja dan sudah mengalami masa puber atau menstruasi. Dimana karena faktor hormon para remaja sering mengalami masalah kulit contohnya kulit berminyak yang jika tidak dirawat dengan baik dapat menimbulkan masalah yang sudah saya sebutkan di atas.

Melakukan perawatan kulit wajah tidak perlu menggunakan produk-produk yang mahal, asal komposisinya disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit dan umur kita serta dilakukan secara rutin. Bagi saya produk perawatan yang saya pilih kalo bisa menggunakan bahan-bahan yang se-natural mungkin. Karena biasanya bahan-bahan alami jarang menimbulkan efek samping pada kulit wajah dan tentu lebih sehat. 

Di artikel selanjutnya saya akan memberikan tips perawatan wajah sederhana ala saya yang dapat kamu lakukan sehari-hari di rumah. Selamat membaca :)

No comments:

Post a Comment